27.11.08

Hari Yang Melelahkan

hey guys wassap? bertemu lagi kita ,fiuh hari ini bener2 hari yang melelahkan buat gw, yup gw baru aja pulang latihan di tempat biasa. Cape banget rasanya soalnya gw baru tidur pas banget jam 4 pagi tadi terus langsung bangun jam setengah 10, yang gw heran pas gw bangun si Jimmy ama Echa udah tidur diatas kasur, padahal semalem mereka tidur dilantai, hahahaha emang deh pengaruh tequila sangat gak baik, bangun2 jimmy langsung nanya ke gw:
Jimmy: bay, semalem gw mabok ya?
Bayu: iye, lo mabok parah banget ampe ga sadar
Jimmy: anjrit, gw gak pernah semabok itu man
bayu: hahahahaha udah gitu muntah lagi, nyusahin aja lo, nih liat videonya
Jimmy: wah sorry bay gak tau gw, haha
tiba2 echa nyeletuk smbl tidur..
echa: ya udah lah, yang tadi malem yaudah aja
bayu: yee, nyusahin orang, tadinya mau gw taro aja di kamar mandi lo berdua
echa: wah parah lo, temen mabok bukan ngebantuin
bayu: hahahahaha
setelah itu gw langsung sarapan, gw buat toast chesse, enak loh. roti pake keju melting, trs kasih pepper sm cabe bubuk, dikasih garlic, trs di panggang. yummy hahahahahaha terus gw minum segelas susu putih dingin dicampur milo bubuk trs diaduk, itu juga lezat jadinya milonya ga kecampur cuman sumpah enak banget. hahaha setelah puas sarapan gw langsung siap2 berangkat, ga perlu mandi karena tadi pagi sblm tdr gw mandi dulu hahahaha, kita berangkat jam 12.45 PM dgn supir taksi yang sama, hahahahaha namanya SON KOO sodara2 hihihi son goku kali hihihi, cmn kali ini kita udah terbiasa dengan gaya menyetir dia yang emang nyantai dan slow
Pukul 13.10 PM kita sampe di berjaya time square dan langsung latihan, entah kenapa gw capek banget hari ini, bener2 lemes bawaannya pengen istirahat aja dirumah, gak ngapa2in, tidur2an, males2an, mungkin gara2 gw kurang tidur juga kali ya, kita latihan lagu, terus akhirnya karena semuanya pada capek, akhirnya kita langsung latihan sesuai urutan lagu yang bakal gw bawain di singapore, 7 lagu plus intro yaitu:
- Intro
- Step By step
- The Lies
- Lagu Baru (lupa guys judulnya hehe)
- An Open Door
- Deadly Mind
- Memories
oke, kelar latihan sempet nyantai2 bentar sambil ngobrol2 sm penjaga studionya. ada 3 orang tapi yang gw tau cuman si azmi, perawakan dia itu kurus, ceking, tinggi kurang lebih 170 cm, rambut lurus kedepan, suka ngalungin flashdisk, gigi rada maju, baik, logat melayu (iyalah orang pribumi!). Abis itu kita makan di tempat biasa, restoran berjaya. hahaaha karena gw lagi ngirit duit gw cuman makan roti kosong, pake sayur tumis kol dan tumis kacang panjang dengan minum air putih dan oh la la.. it is only 1.80 RM. What a cheap price hihihi
Abis makan gw sempet ngobrol bentar sm koki masaknya, dia nanya dikira kalo gw kuliah musik disini, abis kalo dateng lengkap dengan peralatan perang (baca: alat2 band) dan segala tetek bengeknya, setelah pamit2an kita jalan ke time square buat beli karcis tiket taksi, abis itu langsung jalan pulang, dan yang gw heran dari sang supir taksi kok ky ada yang familiar, dan ternyata dia orang indonesia. inilah percakapan antara sang supir taksi indonesia dengan kita..
supir taksi indonesia : dari indonesia? surabaya?
bayu: wah bukan pak, jakarta.
jimmy: bapak dari indonesia?
supir taksi indonesia: iya saya dari padang dik
echa: wahhhh.. ko bisa kerja disini pak?
supir taksi indonesia: ya bisalah, disini semuanya lebih terjamin, dari penghasilan.
jimmy: emang gampang ya pak dapet izinnya?
supir taksi indonesia: ya asal kalian punya surat dari majikan kalian, gampang semua disini.
bayu: apa itu pak majikan?
supir taksi indonesia: ya semacam kalian disini tinggal sm siapa gitu lah.
bayu: oh gitu, bapak sendiri udah berapa lama disini?
supir taksi indonesia: saya udah 28 tahun, ya bisa dibilang udah setengah jadi orang melayu tapi tetep saya warga negara indonesia, sebenernya disini semua terjamin kalau kalian mau nyari kerja, karena disini orang yang gak punya skill dan ga berpendidikan pun ditanggung sama pemerintah malaysia, orang miskin pun dikasih modal buat kerja, apabila mereka punya anak bakal dipinjemin duit sm pemerintah smpe mereka punya gaji, lalu ganti dengan potong gaji, beda dengan di indoensia, sarjana saja banyak yang pengangguran.
jimmy: wah iya pak..
supir taksi indonesia: istri saya aja disini kerja jadi mandor, kalo di indonesia ya sama lah kyk supervisior, gajinya kurang lebih 4 juta lebih.
kita semua: wahhh....
kontan, gw terhenyak sama penjelasan sang supir taksi yang gw liat di i.d taksinya bernama anas bin asmi, gw kaget karena jujur sebagai orang indonesia gw malu, gw malu kenapa negara yang sekaya indonesia, negara yang mempunyai kekayaan alam dan bisa memakmurkan rakyat kita, tapi justru rakyatnya miskin, banyak pengangguran, sarjana pun gak tau mau kerja gimana, gw bingung sebenernya siapa yang salah? pemerintahkah? rakyatnya kah? masa kita kalah dengan negara2 tetangga kita yang bisa dibilang jauh lebih kecil, tapi sudah jauh melebihi negara indonesia. well? gw berharap pemerintah bisa lebih baik lagi mengatasi masalah indonesia, daripada ntr rakyatnya pada gak kuat, terus kabur ke negara lain yang lebih menghargai tenaga kerja. heheheheheheheheheheh well tumben nih gw bacot, yauda deh gw mau ke KLCC dulu guys, mau beli tiket kereta buat ke singapore, 1 minggu lagi nih doakan ya semuanya. tunggu postingan berikutnya! see ya guys :)

No comments: